Persiapan Reuni 212 2021 di Jakarta Terus Dilakukan Ketum PA 212

0 21

Ahad, 7 November 2021

Jakarta, Tintarakyat – Reuni 212 rencananya digelar kembali tahun ini. Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Ustadz Slamet Maarif (USM), mengatakan pihaknya sedang menyiapkan acara yang biasa digelar di Monas, Jakarta Pusat, itu baik dari teknis maupun izin kepolisian.

Namun saat ditanya apakah optimistis mendapatkan izin dari kepolisian untuk membuat acara di masa pandemi Covid-19, USM  belum memberi jawaban tegas. “Tidak ada salahnya dicoba,” ujar dia kepada Tempo pada Sabtu, 6 November 2021.

Pada saat ini, DKI Jakarta berstatus PPKM Level 1. Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2021 disebutkan bahwa kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan memang sudah dibolehkan. Namun, pemerintah batas kapasitas maksimal 75 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Sementara itu acara Reuni 212 dijadwalkan digelar pada 2 Desember 2021. Pada tahun sebelumnya, tidak ada reuni 212 di Monas. Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dan PA 212 hanya mengadakan Dialog Nasional pada 2 Desember 2020.

Reuni 212 merupakan kegiatan mengenang aksi demonstrasi besar 2 Desember 2016. Saat itu, massa reuni menuntut pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah menistakan agama Islam. Setelahnya, reuni 212 diadakan tiap tahun. Aksi dan Reuni 212 selalu berlangsung dengan tertib, damai dan mempesona dunia, karena walaupun peserta mencapai jutaan tapi rumput pun tidak diinjak oleh para peserta.

Sumber: tempo.co

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More