Bendera Bintang Bulan Warnai Milad GAM Ke 45

0 284

Aceh Timur – Bendera Bintang Bulan hiasi detik-detik acara Milad GAM ke 45 yang digelar di halaman masjid Sultan Ahmad Desa Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Minggu (4/12)

Pengibaran bendera bintang bulan merupakan hal yang sangat sakral disaat perayaan hari jadi proklamasi Gerakan Aceh Merdeka yang digelar setiap tahun pada tanggal 4 Desember.

Acara Milad GAM yang di laksanakan oleh mantan Kombatan GAM Daerah II Simpang Ulim di hadiri seribuan undangan yang di rangkai dengan kegiatan doa bersama, santunan anak yatim, shalawat badar, hikayat prang Sabi dan tausiah berlangsung lancar dan tertib.

Amatan awak media ini di lapangan, Tampak beberapa mantan kombatan GAM, secara spontanitas sempat mengibarkan Bendera Bintang Bulan(BB) saat di lantunkan shalawat badar.

Usman Abu Bakar Selaku Panitia Pelaksana Acara Milad GAM mengatakan bahwa pelaksanaan acara milad GAM ini adalah untuk memperingati sejarah perjuangan, mengenang para syuhada Aceh.

Lanjutnya, acara kegiatan Milad GAM telah menyampaikan izin kepada Polsek Madat dan Polres Aceh Timur,

Untuk izin acara sudah kita ajukan kepada Polsek Madat dan Polres Aceh Timur, jelas Posmen panggilan sandi Usman Abu Bakar.

Menyangkut dengan pengibaran bendera BB itu diluar dugaan, spontanitas, rekan -rekan, mungkin terbangkitnya semangat dalam mengenang masa-masa berjuang dahulu sebelum Aceh Damai, karena sejak awal panitia sudah melarangnya, namun karena ini sudah terjadi, maka ini merupakan tanggung jawab bersama kita, tutur Posmen.

Setelah selesai tausiyah, terlihat bendera bintang bulan yang tadinya sempat berkibar mulai diturunkan kembali oleh panitia.(ZAS)

 

Baca : https://aceh.tintarakyat.com/bendera-bintang-bulan-warnai-milad-gam-ke-45-di-kecamatan-madat/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More