Fakhrizal : No Urut 3 Sesuai Simbol Saya, Jenderal Niniak Mamak

0 27

 

PADANG, TINTA RAKYAT – Pasangan Calon Gubernur Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal MH. dan Cawagub Dr. Genius Umar, S.sos, Msi. memperoleh nomor urut 3 pada rapat pleno KPUD Sumbar penetapan nomor urut cagub dan cawagub Sumbar periode 2020 – 2025 di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (24/9).

“Alhamdulillah, ini sesuai dengan simbol saya sebagai Jenderal Niniak Mamak yakni Tungku Tigo (3) Sajarangan, Tali Tigo (3) Tigo Sapilin yang menggambarkan hubungan cerdik pandai, niniak mamak dan ulama,” kata Fakhrizal kepada wartawan, usai pencabutan nomor urut.

Menurut Fakhrizal, nomor 3 yang dia peroleh pada Pilgub Sumbar bersama pasangannya Genius Umar, merupakan sinyal bahwa dirinya diterima oleh alam Minangkabau sebagai pemimpin di daerah Sumbar.

Pada saat dirinya pertama kali masuk ke Sumbar sebagai Kapolda, jelas Fakhrizal. Dirinya terlebih dahulu bertemu dengan unsur Tungku Tigo Sajarangan dan Tali Tigo Sapilin, baru kemudian melakukan konsolidasi dengan jajarannya.

“Artinya, saya meminta masukan terlebih dahulu dari ketiga unsur tersebut sebelum melaksanakan tugas,” ujar Fakhrizal.

Dalam kenyataannya, kata Fakhrizal, dia memang banyak melaksanakan tugas kepolisian sekaligus menjadi seorang niniak mamak.

“Banyak kasus-kasus yang terkait dengan fungsi seorang niniak mamak yang berhasil saya laksanakan, namun sejalan juga dengan tugas komando saya emban sebagai Kapolda,” tambahnya.

Berkaitan dengan telah ditetapkannya nomor urut calon ini, Fakhrizal meminta kepada seluruh tim pemenangan, relawan dan simpatisan. Untuk segera menginformasikan dan mensosialiasikan nomor urut 3 tersebut, ke masyarakat banyak.

Sekaligus juga Fakhrizal meminta, segenap tim melakukan persiapan dan pematangan strategi pemenangan.

Menurut Fakhrizal, sampai saat ini tim pemenanganya telah terbentuk ke seluruh kabupaten dan kota, dan akan dilanjutkan dengan pembentikan tim sampai ke tingkat paling bawah.

“Insya Allah menjelang masa pelaksanaan kampanye, kami sudah merampungkan pembentukan tim pemenangan tersebut,” ujar Fakhrizal.

Sebagaimana diketahui, pasangan ini, diusung tiga partai besar yakni Golkar, Nasdem dan PKB. Disamping itu, mereka juga didukung oleh partai Berkarya, PBB, Perindo, Hanura dan PKPI.

Diluar dukungan parpol, pasangan ini juga didukung oleh 27 grup relawan yang tersebar di seluruh Sumatera Barat. Relawan ini merupakan embrio dari pencalonan pasangan ini sebelumnya, yakni lewat jalur independen.

Menurut koordinator Humas dan Media Awaludin, pasangan calon gubernur dengan no urut 3 pada pemilihan gubernur Sumbar sebelumnya sudah pernah memenangkan dua kali pemilihan.

“Pertama, pada Pilgub Sumbar 2005 – 2010 pasangan Gamawan Fauzi – Marlis Rahman berhasil menang dengan nomor urut 3”.

“Terakhir Irwan Prayitno dan (alm) Muslim Kasim juga memenangkan Pilgub Sumbar pada tahun 2010 – 2015 dengan nomor urut tiga”. Ujar Awaluddin yang akrab disapa Awe ini. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!