Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Bedah Rumah dalam Kegiatan Bulan Baktinya

0 146

.

Padang Pariaman, Tinta Rakyat – Dalam Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke 60, Karang Taruna kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) pada hari Sabtu (19/9) bertempat di Kuku Alang Sibaruas nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Karang Taruna utusan nagari dan kecamatan se kabupaten Padang Pariaman itu, diawali dengan Apel bersama dan dilanjutkan dengan Bedah rumah tidak layak huni. Terlihat hadir dalam apel tersebut, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah MT, wakil ketua BAZNAS kabupaten Padang Pariaman Fakhri Zaki dan kepala OPD terkait beserta Camat Sungai Limau dan wali nagari.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman mengharapkan kepada seluruh anggota karang taruna untuk memberikan sumbangsih kepada daerah. Terutama dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang ini, peran pemuda sangat dibutuhkan.
“Adik-adik Pemuda yang langsuang bersentuhan dengan masyarakat, dapat mensosialisasikan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai sekarang, silahkan Karang Taruna berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan kerjasama dalam pelaksanaan program strategis daerah kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai dan kita banggakan ini. Ujar Ali Mukhni.

Pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan setelah apel besar dalam rangka BBKT, merupakan kerjasama Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman badan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Padang Pariaman. Peletakan batu pertama diawali dengàn merobohkan dulu rumah kayu yang telah ada, yang dilakukan langsung oleh Ketua Karang Taruna dan wakil ketua BAZNAS kabupaten
di Korong Kuku Alang Sibaruas Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Untuk kegiatan ini, dana yang terkumpul dari karang taruna Kabupaten Padang Pariaman dan dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman mencapai Rp 32,500,000 ,-

Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Azmar Rizal Chan mengatakan Kepada media ini, kami dari karang taruna Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan kepada keluarga Mulyani sebesar Rp 20,000,000 bantuan yang kami berikan ini tidak berupa uang tunai melainkan berupa bahan bangunan senilai Rp 20,000,000 tersebut. Kemudian ditambah dari BAZNAS kabupaten Padang Pariaman bantuan sebesar Rp 12,500,000 untuak biaya upah tukang dan lain-lain.

“Dalam hal ini, kami dari karang taruna akan membantu melaksankan perkerjaan bedah rumah ini sampai buka kunci” ucap Azmar yang akrab dipanggil Ajo Chan ini.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Padamg Pariaman Fakhri Zaki mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Baznas yakni Padang Pariaman Peduli. Dalam hal bantuan yang diberikan BAZNAS sebesar Rp 12,500,000,- uang tersebut sudah diterima langsung oleh ibu Mulyani
“Harapan Kami semoga batuan yang diberikan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin”. Ucap wakil ketua BAZNAS kabupaten itu.

Sementara itu, Mulyani wanita kelahiran 1973 yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini, sangat terharumenerima program bedah rumah dari dari Karang Taruna dan Baznas tersebut. Ia tidak kuasa menahan haru, saat menyaksikan prosesi peletakan pertama bedah rumahnya.

Janda tiga anak ini dalam kesehariannya merupakan seorang buruh tani, yang penghasilannya tidak menentu. Mereka tinggal dirumah yang dinilai sudah tidak layak huni lagi.

“Saya merasa sangat bersyukur, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kawan-kawan Karang Taruna dan Bapak dari BAZNAS serta masyarakat yang telah ikut membantu,” ujar Mulyani dengan mata berkaca-kaca.

Di pengujung ceritanya Mulyani mengatakan dalam peribahasa minang “Rasonyo dengan mendapek an bantuan ko labiah pulo rasonyo mandapean uda baru”. Ucapnya Mulyani dengan hati sedih yang bercampur gembira. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!