Tak Memenuhi Syarat Bacalon, Ini Tanggapan Wakil Lamen Sarihi

0 293

 

TALIABU, Tintarakyat.com – Kontestasi politik merupakan ajang pertarungan dalam mendapatkan kursi kekuasan, namun dilain sisi politik adalah hal yang dinamis untuk mendapatkan kekuasan tersebut.

Hal itu sering terlihat, dengan berbagai wacana menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), banyak para Bakal Calon yang naik ke atmosfir politik, namun belum berhasil akibat tidak memenuhi syarat dan ketentuan kandidat yang ditetapkan sesuai regulasi.

Di Kabupaten Pulau Taliabu, dalam menjelang pilkada beberapa bulan lalu, telah bumingnya dengan 4 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, satu diantaranya yang hangat dibincangkan adalah Paslon Lamen Sarihi SH.MH dan Ilham Tajudin Toabang atau biasa dikenal degan akronim politik “LS-IT”.

Mengenai hal itu, Ilham Tajudin Toabang (Wakil LS) saat dikonfirmasi (6/9) Via WhatsApp, menyampaikan bahwa, terkait tidak memenuhi-nya persyaratan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang menyebabkan LS dan IT tidak bisa mengikuti Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 di Kabupaten Pulau Taliabu.

Walaupun demkian, Ilham tetap optimis memberi semangat kepada simpatisan-nya untuk jauhi hindari dari kata Golput.

“LS-IT tetap menginstruksikan kepada semua simpatisan untuk mengikuti perayaan akbar Pemilukada tanpa harus Golput karena kami tidak Bisa mencalonkan diri,” keteragan Ilham, Via WhatsApp pada Tintarakyat.com, Minggu (6/09/2020).

Selain itu, atas gagalnya menjadi salah satu Bakal Calon Kandidat pada Kontestasi politik Tahun 2020 ini, LS-IT sampai saat ini belum mewacanakan ke Paslon mana nanti mereka akan berpihak. Sebab menurutnya belum ada ketetapan Paslon yang final sudah.

“Ada-pun persoalan kemana suara simpatisan LS-IT. Kami berkomitmen akan tetap berjuang bersama Calon lain yang lolos seleksi dan setelah ada-nya pengumuman Resmi oleh KPUD terkait pasangan yang lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilukada 9 Desember 2020,” ucapnya.

Dirinya menjawab, hingga kini pihaknya selalu melakukan komunikasi antara kedua Bakal Calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, yakni AMR dan MS-SM, yang sudah melakukan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di KPU Pulau Taliabu.

“Dan sejauh ini kami jalan komunikasi yang baik kepada semua Calon Bupati Taliabu, baik AMR-RAMLI maupun MS-SM,” ujarnya.

Saat ditanya terkait pernyataan jalur politik Liaision Officer (LO) yakni Efendi, yang pada beberapa media diungkapkan ada kemungkinan untuk bergabung bersama Paslon MS-SM, Kata Ilham, hal itu dilakukan secara pribadi kepada dua Paslon saat ini di Taliabu.

“Iya, secara pribadi mereka komunikasi sama MS-SM.. tapi ada juga yang Komunikasi dengan AM-Ramli,” imbuhnya.

Lanjutnya, setelah adanya penetapan Resmi Calon Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pulau Taliabu, pihaknya akan memilih satu kandidat untuk bersama-sama melakukan deklarasi.

“Intinya LS-IT akan terus bersama dan berjuang dengan Calon bupati yang lain, yang berkomitmen membangun Taliabu serta mensejahterakan masyarakat Taliabu dengan membuka Lapangan Pekerjaan. Dan kami akan buat deklarasi kepada siapa LS-IT berjuang bersama,” terangnya.

Dengan mengamati suana dan kondisi politik saat ini, LS-IT berpesan agar masyarakat Pulau Taliabu tetap mengikuti pesta demokrasi dengan memanfaatkan hak pilihnya kepada Paslon yang dapat memperjuangkan rakyat Taliabu.

“Harapan kami, semua masyarakat Taliabu, tetap mengikuti Pesta Akbar Pemilukada nanti, jangan GOLPUT, dan belajarlah berdemokrasi yang santun tanpa harus menjelek-jelekkan kandidat lain,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!