Warga Jorong Paroman Sembuh Dari COVID-19, Ini Kata Pemnag Sinuruik Pasbar

0 13

PASBAR – Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) merasa bergembira atas kesembuhan nenek R (66) dari positif Corona Virus Disease (COVID-19). Nenek R merupakan warga mereka yang telah menjalani perawatan sekitar 24 hari di RS Unand Padang.

Hal itu diutarakan oleh Kasi Kesra Pemerintah Nagari Sinuruik, Yuheldi. Sebab sebelumnya, ia dan relawan COVID19 ikut membimbing dan mengendong nenek R saat akan menjalani tes swab April lalu.

Sebelumnya, nenek R dinyatakan positif pada 16 April 2020 berdasarkan uji swab meski tidak memiliki gejala. Diduga, ia terinfeksi setelah kontak langsung dengan almarhumah positif COVID-19 yang telah dimakamkan di Talu.

Nenek R mempunyai riwayat perjalanan yang pernah menginap di rumah pasien positif COVID-19 di Kota Padang yang meninggal dunia di RSUP Padang pada Kamis (9/4/2020) lalu.

“Saya sangat bangga pernah bersama dengan seseorang nenek, yang mempunyai kemauan dan semangat kuat untuk sembuh dari COVID-19,” katanya kepada wartawan, Minggu (10/5/2020) malam.

Ia menyebut, selaku petugas posko COVID-19 Nagari Sinuruik, pihak nya harus siap dan mampu membantu masyarakat dalam keadaan apapun dalam hal memutus mata rantai Penyebaran wabah COVID-19.

“Perlu diingat, yang paling terpenting dalam menghadapi dan penanganan masyarakat yang rentan seperti ini, kita harus tetap menjaga sikap sosial ke masyarakat sekitar. Bagaimana pun, masyarakat akan melihat kita dalam penanganan dan tidak panik serta tidak terlalu cemas,” sebutnya.

Ia menerangkan, dirinya tidak pakai APD lengkap ketika penjemputan nenek R ketika hendak melakukan tes swab pertama kali dirumahnya. Katanya, ia harus memperhatikan sosial masyarakat dalam menghadapi wabah ini.

“Kami cukup pakai masker, sarung tangan dan handsanitizer. Alhamdulilah dengan perlakuan kita, masyarakat yang tadinya panik menjadi tidak panik dan kami bangga pernah berada bagian dari warga kami ini,” ungkapnya.

Pihaknya sangat apresiasi dan salut kepada nenek R yang bisa semangat ingin sembuh dari COVID-19. Ia juga mengajak, agar secara bersama sama dalam memberikan pemahan dan edukasi terhadap masyarakat dalam pemutusan rantai COVID-19 di Pasbar ini.

“Semangat kebersamaan warga kami ini lah yang membuat kami kuat, dalam penanganan COVID-19 di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau,” ujarnya.

Sementara, Camat Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Ezy Zein juga ikut ucap kan rasa syukur nya karena kesembuhan nenek R. “Alhamdulillah, nenek R sudah sembuh dan semoga nenek R cepat pulang,” sebut Camat Talamau Ezy Zein.

Ia juga mengatakan, semoga Pasaman Barat tetap Zero dan wabah segera berakhir. Selain itu ia mengajak masyarakat untuk patuhi PSBB yang telah ditetapkan pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Mari bersama menjaga kebersihan dengan sering cuci tangan, menghindari keramaian serta menjaga jarak. Mari kita pertahankan Nihil dari kasus COVID-19 dengan ikuti arahan pemerintah,” katanya.

(Dodi Ifanda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!