Rabu Besok Pasar Raya Padang Ditutup, Ribuan Pedagang Tes Swab

0 8

Padang – Sekitar 1.000 pedagang di Pasar Raya Padang Fase I sampai 7 akan segera diuji swab spesimen untuk mendeteksi  virus corona atau Covid-19, pada Selasa (5/5) secara bertahap di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

Diperkirakan pemeriksaan swab ini akan berlangsung 5 hingga 7 hari, karena harus menyesuaikan kapasitas pemeriksaan swab di laboratorium tersebut.

“Karena terbatas, kita lakukan bertahap. Kapasitas maksimal saja 200 orang perhari. Tidak hanya pedagang saja diperiksa , tapi juga dari berbagai daerah,” Ucap Kadis Perdagangan Padang Endrizal.

Endrizal mengatakan, selama pemeriksaan swab para pedagang, pasar mulai ditutup pada Rabu (06/05/2020) hingga tes swab selesai terlaksana.

“Bagi yang sudah dinyatakan negatif dibolehkan kembali berdagang. Tes kita lakukan karena sudah 39 pedagang pasar positif Corona,” katanya.

Dirinya mengakui sengaja mengambil kebijakan pengujian massal swab pedagang dan penutupan sementara fase 1 hingga 7 yang notabene Pasar Non Pangan, untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Pasar Raya Padang.

“Kami berharap para pedagang jangan malu-malu untuk meminta dites swab kepada kami, ini untuk kepentingan kita bersama,” tutupnya (Humas).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!