HJK Padang Pariaman ke 190 Dimeriahkan Oleh Seluruh Kalangan

0 2,074

 

Parit Malintang, – Tinta Rakyat Sumbar- Pada hari puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Padang Pariaman ke 190 tahun 2023, berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman Pemerintah Daerah setempat menggelar Rapat Paripurna. Bertempat di Hall Kantor Bupati di Kawasan IKK di Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, kemarin Rabu (11/01).

Rapat Paripurna yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan anggota DPRD ini, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah. Tampak hadir Bupati Suhatri Bur beserta unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainya. Hadir juga kepala perangkat daerah serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, camat dan wali nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua DPRD Arwinsyah yang didampingi Wakil Ketua Aprinaldi dan Risdianto mengungkapkan, Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Padang Pariaman Nomor 6 Tahun 2014. Dalam Perda tersebut ditetapkan tanggal 11 Januari 1833 sebagai Hari Jadi Kabupaten. Tanggal ini dipilih didasarkan pada hasil rumusan Seminar Penelusuran Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman pada 30 Juli 2009 bertempat di Gedung Saiyo Sakato Komplek Kantor Bupati di Pariaman.

“Penentuan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman merupakan titik awal dimulainya sistem pemerintahan. Pemerintah Daerah bersama-sama dengan DPRD terus bekerja sama menjalankan roda pemerintahan sehingga segala hambatan dan tantangan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Arwinsyah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat atas kerja cerdas dan kerja ikhlasnya dalam menjalankan fungsinya sebagai abdi negara. Tidak lupa Arwinsyah sangat berterima kasih kepada pemimpin periode sebelumnya yang telah banyak berjasa dalam menjaga Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kabupaten yang berdaulat.

“Sesuai dengan tema Bangkit Bersama Mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, kita optimalkan segala potensi yang ada. Melalui momentum ini kita satukan persepsi dalam menentukan arah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, serta melakukan evaluasi kerja dan aksi nyata untuk menyongsong masa depan,” tuturnya mengajak.

Disamping itu, pada HJK yang ke 190 ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan. Diantaranya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi yang mengaku akrab dan salut dengan kepemimpinan di Padang Pariaman. Dia menyebut, harmonisasi pimpinan daerah adalah modal utama dalam menjalankan pembangunan.

Dalam rapat yang berlangsung khidmat tersebut, mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman Asman Abnur mengaku bangga dengan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Meski masih memiliki banyak PR, tapi Padang Pariaman sudah cukup mumpuni di berbagai bidang.

“Semoga Kabupaten Padang Pariaman masyarakatnya selalu hidup selaras dengan pemerintah. Baik masyarakat yang ada di ranah maupun yang ada di rantau. Sehingga tujuan Padang Pariaman Berjaya dapat diwujudkan,” sebut mantan MenPAN RB ini.

Pada kesempatan itu, Rapat Paripurna juga diisi dengan ekspos pembangunan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang diiringi pemutaran video pembangunan Kabupaten Padang Pariaman periode kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang.

Tampak juga hadir, Sekda Rudy R Rilis, Sekwan Armen Rangkuty, Bupati periode sebelumnya Ali Mukhni, Bupati/walikota dan Ketua DPRD se Sumatera Barat, juga sejumlah tokoh nasional asal Sumatera Barat beserta para perantau Piaman dari berbagai daerah. (Red)

Slider Ads

20220426_150049
IMG-20220810-WA0012
IMG-20220924-WA0000
20220426_150049 IMG-20220810-WA0012 IMG-20220924-WA0000

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More