KPU Padang Pariaman Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Untuk Pasangan Calon

0 31

 

Parit malintang, Tinta Rakyat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman memfasilitasi Alat Peraga Kampaye (APK) untuk pasangan calon, yang diberikan kepada Liaison Officer (LO) Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Padang Pariaman. APK tersebut diserahkan pada Selasa (6/10) yang dilaksanakan di kantor KPU Padang Pariaman di Parit Malintang.

Adapun APK yang diserahkan kepada Pasangan calon tersebut, berupa baleho berjumlah 5 Buah untuk setiap Pasangan Calon, dengan ukuran 2x3M, Umbul-Umbul sebanyak 170 buah dengan ukuran 1×3 M untuk setiap Pasangan Calon, dan Spanduk sebanyak 206 buah untuk setiap Pasangan Calon dengan ukuran 1×5 M.

“Selain yang difasilitasi KPU, Pasangan Calon juga dapat menambah APK dengan membuat sendiri,” ujar Erik Estrada anggota komisioner KPU Divisi Sosialisasi Dan Partisipasi Masyrakat.

Erik menjelaskan, penambahan APK oleh Pasangan Calon tersebut harus sesuai dengan PKPU 11 Tahun 2020 Pasal 28 Ayat (3), Pasangan Calon dapat menambah APK diluar yang difasilitasi oleh KPU, dengan ketentuan ukuran harus sesuai dengan yang difasilitasi oleh KPU. Dimana jumlah penambahanya, paling banyak 200% dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU.

Pasangan Calon atau Tim Kampaye diharapkan memasang Alat Peraga Kampanye, baik yang difasilitasi oleh KPU Padang Pariaman, maupun yang dicetak mandiri oleh Pasangan Calon, di lokasi yang telah ditetapkan oleh KPU Padang Pariaman. Sesuai dengan Surat Keputusan KPU Padang Pariaman Nomor 68/PL.02-4-Kpt/1305/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampaye pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Padang Pariaman,

“Kami menghimbau didalam pemasangan APK, Pasangan Calon atau Tim Kampanye juga harus memperhatikan lokasi-lokasi yang dilarang sesuai aturan,” lanjut Erik .

“Adapun tempat yang dilarang tersebut, seperti tempat ibadah termasuk halamannya, Rumah Sakit atau tempat pelayanan kesehatan, Gedung Milik Pemerintah dan Lembaga Pendidikan (Kampus dan Sekolah). Kemudian, Tim Kampanye juga harus mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kawasan tempat pemasangan APK tersebut”, Ujar Erik menutup pembicaraan. (AS/Rel.)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!