Bayi Yang Menderita Benjolan di Kepala, Sudah Ditangani Tim Medis RSUD Adji Darmo

0 13

Banten, tintarakyat.com – Kasus penyakit yang diderita bayi laki-laki anak Ewing (36 tahun) Warga Kaduranca, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, yang baru lahir dan terdapat benjolan di kepala sebesar kepalan tangan, hari selasa Tanggal 31/08/2021 sudah berada dalam penanganan Tim Medis Rumah Sakit Adji Darmo (RSUD) Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darma Putra, kepada awak Media mengatakan, Senin malam kemarin, setelah membaca berita di Media langsung melakukan koordinasi dengan Camat Cimarga agar meminta kepada Kepala Desa Jayasari mengusulkan Keluarga fasilitasi bantuan melalui program.

Camat Cimarga, Jakaria melalui sambungan seluller menjelaskan sudah meminta kepada Kepala Desa Jayasari agar segera memfasilitasi pengobatan bayi ke RSUD dan mengusulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Lebak untuk mendapat fasilitasi bantuan sosial melalui program sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan Sudah Dilaksanakan dan dijalankan oleh Kades,”ungkap Jakaria

Kepala Desa Jayasari, Iyas, melalui sambungan seluller kepada Awak Media, menjelaskan bahwa membenarkan bahwa bayi laki-laki Ewing sudah Berada Di RSUD adji Darmo Rangkas Bitung.

Melalui pendekatan di hari Selasa Kemarin Pukul 05.30 WIB mendatangi rumah keluarga Ewing dan sekaligus mempersiapkan untuk membawa sang bayi ke Rumah Sakit Umum Adji Darmo di Rangkas Bitung untuk mendapat perawatan.

Kemarin juga saya pastikan, bahwa bayi yang baru lahir dihari Jum’at lalu (anak Ewing) dan terdapat benjolan di kepala di bawa ke Rumah Sakit Adji Darmo RSUD di Kota Rangkas Bitung Alhamdulillah sudah mendapat perawatan secara medis,” Ungkap Kades Jayasari, Rabu (01/8/2021)

Menurut Kades Iyas, Setiap ada warga Jayasari yang membutuhkan bantuan, pihak Pemerintah Desa pasti membantu, Namun untuk kasus keluarga Ewing, baru mengetahui setelah adanya pemberitaan di tintarakyat.com dan media lainnya,” Ungkap Kades Jayasari.” Pungkasnya.

(Ahmad Syarifudin/TR)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More