Di Duga Dinas Pendidikan Sintang Berikan Tunjangan Berdasarkan IDM, Hingga Guru-Guru Beberapa Sekolah Di Senaning Tidak Mendapat Tunjangan Tersebut

0 25

TintaRakyat.com – Kalbar

SINTANG – Informasi kembali diterima oleh Media ini pada hari Jumat siang (14/01/2022) sekitar pukul 14:20 WIB, berdasarkan informasi dari salah seorang warga Desa Senaning yang tidak mau di sebutkan namanya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, terkait adanya tunjangan guru-guru di perbatasan yang mendapat tunjangan dari Dinas Pendidikan Sintang berdasarkan atas IDM (Indeks Desa Membangun).

Menurut warga tersebut yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa ada kejanggalan jika pemberian tunjangan guru-guru di perbatasan berdasarkan hasil IDM. Karena IDM yang tergolong Desa Maju dan Mandiri tidak akan mendapatkan tunjangan”, ucapnya kepada Media ini melalui via whatsapp Sabtu, 15/01/2022.

Hal ini yang dialami beberapa sekolah di Desa Senaning yang tidak mendapat tunjangan guru-guru di perbatasan yaitu SD Negeri 1 Senaning, SMP Negeri 1 Senaning dan SMU Negeri 1 Senaning.

“Jadi kami Desa yang kena semprot para guru gara-gara mereka tidak mendapatkan tunjangan perbatasan pak. Padahal hubungannya apa coba IDM dengan tunjangan profesi guru di perbatasan,” ungkap warga tersebut.

Ditambahkannya bahwa Desa Senaning tergolong Desa yang maju menurut kriteria IDM yang sudah didata.

“Padahal tidak ada korelasi seperti itu,” ucap warga tersebut dengan nada kesal.

Terkait hal ini pihak Media pun meminta konfirmasi kepada pihak Dinas Pendidikan dalam hal ini mempertanyakan permasalahan tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan Sintang.

Namun sampai berita ini ditayangkan tidak ada tanggapan dari Drs. Lindra Azmar, M.Si selaku Kepala Disdikbud Kabupaten Sintang. (Tim Red )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More