Ini Program Kerja KNPI Gowa Bidang Pertanahan/Tata Ruang Jadi Andalan

0 10

Ini Program Kerja KNPI Gowa Bidang Pertanahan/TR Jadi Andalan

Gowa – DPD KNPI Gowa melaksanakan Pelantikan, Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja periode 2021-2024 di Aula Permandian Je’netallasa Sileo, Kecamatan Bajeng, Senin (28/6).

Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja DPD KNPI Gowa ini berlangsung selama 3 hari yakni 26-28 Juni dan dihadiri Ketua DPRD Gowa Rafiuddin, Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, Kepala BPN Gowa, dan Rektor UIT Makassar.

Ketua KNPI Gowa, Alumnus Zainuddin mengatakan pihaknya akan menyusun program kepengurusan dengan memperkuat program kerja pada rapat kerja yang dilakukan usai pelantikan ini.

Salah satunya di bidang pendidikan dan pertanahan yang dibarengi dengan penandatangan MoU dengan Rektor UIT dan Kepala BPN Gowa.

“Langkah awal yang kita lakukan adalah bekerjasama dengan beberapa pihak yaitu BPN Gowa untuk membantu guru mengaji di Gowa dalam hal pensertifikatan. Sementara pada bidang pendidkan, membantu pihak seperti Kepala Desa untuk kuliah dan meraih gelar sarjana,” jelasnya.

Sementara itu wakil ketua KNPI Gowa bidang pertanahan, agraria dan Tata Ruang M Nur (akrab disapa Nuki) mengatakan program kerja di bidang pertanahan untuk penerbitan sertifikat hak milik lokasi tanah/bangunan guru mengaji itu dari kepala kantor BPN/ATR Kabupaten Gowa yang sedianya menyetujui program yang kami tawarkan

Lanjutnya, setelah program kerja ini terealisasi kedepannya kita akan mengkaji untuk program persertifikatan para hafidz tiap desa untuk mendukung program bupati Gowa yang sementara berjalan Satu Desa Satu Hafidz. Semoga saja ini dapat membantu untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah/bangunan milik hafidz di kabupaten Gowa,”tutup Nuki

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More