Kapolres Melawi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak DI SDN 01 Nanga Pinoh.

0 5

TintaRakyat.com- Kalbar

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Nanga Pinoh, Jumat (14/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Melawi didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris, Kasat Intel Polres Melawi Iptu I Nengah Muliawan, S.H. serta Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi.

Kapolres Melawi menjelaskan, peninjauan tersebut dilakukan pihaknya guna memastikan pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Nanga Pinoh dapat berjalan dengan lancar.

“Tadi berjalan lancar dan tim vaksinator melaksanakannya dengan sangat hati-hati, screeningnya betul-betul diperhatikan agar tidak terjadi KIPI yang perlu dikhawatirkan,” katanya saat ditemui usai peninjauan.

Dirinya juga menuturkan, dalam peninjauan tersebut pihaknya juga memberikan tali asih dan menggelar mini game bersama murid-murid SDN 01 Nanga Pinoh. Hal tersebut dimaksudkan agar anak dan orang tua pendamping antusias dalam mengikuti vaksinasi.

“Tadi kita buat mini game dengan pertanyaan seputar vaksinasi, prokes dan wawasan lokal. Ini biar anak-anak kita tidak tegang, tidak takut saat menunggu giliran disuntik vaksin,” tuturnya.

“Upaya-upaya seperti ini nantinya juga akan dilakukan jajaran kami agar vaksinasi merdeka anak di kecamatan-kecamatan lain juga berjalan optimal,” sambungnya.

Total sebanyak 264 murid SDN 01 Nanga Pinoh menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama dalam vaksinasi merdeka anak yang menggunakan vaksin sinovac tersebut.

Adelia, salah seorang orang tua murid SDN 01 Nanga Pinoh yang mengikuti vaksinasi pun mengapresiasi upaya pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 terhadap anak dengan menggelar vaksinasi anak merdeka tersebut, terlebih saat ini telah diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Melawi.

“Terima kasih untuk pemerintah Melawi dan Polres yang sudah melakukan yang terbaik untuk anak-anak kami dengan membuat kegiatan vaksin hari ini,” ucapnya.

Penulis : Alif/Humas
Publies ( Musa )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More