Babinsa Koramil 07 Pauh Kambar Amankan Pelaku Pencurian ayam jago dari Amuk Massa

0 8

Padang Pariaman, TINTA RAKYAT – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Pauh kambar, Serda Pry Iryanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris mengamankan 3 orang remaja dari amukan massa. Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/11) subuh, di Korong Pinang Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.

Serda pry Iryanto mengatakan berdasarkan pengakuan, terduga pelaku pencurian mengaku masih warga Kecamatan Nan Sabaris. Ia diamankan lantaran ketahuan mencoba mencuri ayam jago, dengan masuk ke dalam rumah Bujang yang juga sebagai Kapalo Mudo di Korong Pinang pauh kambar kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.

“Sekira pukul 06.00 WIB, pelaku masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar. Aksinya diketahui korban, lantaran mendengar berisikan dekat kandang ayam,” kata Babinsa Serda Pry Iryanto.

Kemudian kata Serda Pry Iryanto, korban berteriak, sehingga warga sekitar berdatangan ke lokasi dan mencoba menghakimi pelaku.

“Warga langsung menghubungi saya dan Bhabinkamtibmas. Kami langsung meluncur ke TKP, guna menghindari pencuri amukan massa,” ujarnya.

Menurutnya, dilokasi kejadian ditemukan barang bukti berupa ayam jago satu ekor, karena tertangkap basah bersama barang bukti sudah dapat diduga melakukan pencurian.

“Arahnya mau melakukan pencurian, tetapi kepergok sama yang punya rumah. Karena itu, ketiga pencuri yang masih remaja kami serahkan ke Polsek Nan Sabaris untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Babinsa menutup pembicaraan. (Tr Sumbar)

 

https://sumbar.tintarakyat.com/?p=2699

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!