Bupati Batu Bara Luncurkan Kartu Tani

0 26

Batu Bara,tintarakyat

Bupati Batu Bara luncurkan Kartu petani di Desa Tanjung Perapat, Kecamatan Laut Tador, Rabu(09/09/2020), kedatangan Bupati beserta rombongan di sambut antusias oleh warga, karena merasa diperhatikan serta peduli terhadap petani, selain itu masayarakat mempersembahkan tari tor – tor oleh anak – anak Desa Tanjung Perapat.

Setelah pemberian kartu tani, Bupati Batu Bara juga membagikan sembako dan mendengar keluh kesah dari masyarakat desa Tanjung Prapat.

Hadir, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i S.H,
Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al-Fahjar Fery, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan, PUPR, Pendidikan, Pertenakan, Koperindag, Staff ahli, Camat Laut Tador, Kepada Desa Se Kecamatan Laut Tador, dan petani.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan akses jalan Desa Tanjung Prapat akan dibangun pada tahun 2021, selain itu, pemasangan lampu sepanjang jalan masuk desa Tanjung Prapat di tahun 2020. Sehingga tidak lagi menjadi desa tertinggal dan perekonomian bergerak dengan cepat dan juga akan membangun portal jalan.

“Dan jangan lupa memakai masker”, pesan Zahir.

Kadis pertanian Kabupaten Batu Bara Ridwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kartu tani merupakan program Presiden R.I dan Kementerian Pertanian. Sebab fungsi kartu tani tersebut untuk membantu petani dalam pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR.

“Total keseluruhan kartu tani Se Kabupaten Batu Bara berjumlah 3600 kartu di tahun 2020”,kata Ridwan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara mengatakan mendukung sepenuhnya program Bupati untuk kesejahteraan rakyat Batu Bara dan mendengar aspirasi dari rakyat Batu Bara khususnya Desa Tanjung Prapat.

Selain dari menyerahkan kartu tani, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyempatkan diri meninjau budidaya jamur serta akan memberikan bantuan berupa alat dan dana untuk mengembangkan usaha budidaya jamur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!