Para Mancing Mania Penuhi Tracking GTP, Pada Hari Pertama

0 107

 

Ulakan Padang Pariaman, Tinta Rakyat – Kegiatan lomba mancing gembira yang digelar pemuda Gantiang Tangah Padang ternyata banyak peminat. Hal ini terlihat saat dimulainya lomba memancing gembira Senin (7/9) yang dibuka secara resmi oleh Camat Ulakan Tapakis Drs. Ali Amri, MM. dengan melepas joran pertama di Perairan Talao kawasan ekowisata GTP (Green Talao Park) korong Gantiang Tangah Padang nagari Ulakan.

Hampir seratusan pemancing terlihat memenuhi tracking sepanjang 1,8 km di kawasan ekowisata dan edukasi ini, mereka mengaku sebagai mancing mania itu datang dari kota Padang, Pariaman dan Padang panjang. Lomba mancing gembira ini digelar selama 5 hari siang malam, mulai tanggal 7 sampai 12 September 2020.

Camat Ali Amri yang didampingi Pj. Wali Nagari Ulakan Irmanto SE sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh generasi muda ini. Dia berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan digelar secara berkala di kawasan GTP ini.

“Pengelola kawasan ekowisata GTP harus bisa membaca peluang ini, bagaimana memanjakan pengunjung yang hobi memancing. Pihak GTP harus menyiapkan lokasi khusus bagi mancing mania dan menyediakan peralatan pancing yang bisa disewa”. Tutur Ali Amri yang diamini oleh Wali Nagari Ulakan.

Ketua Pokdarwis Ady Kurniawan didampingi Zulfahmi selaku ketua pelaksana menyampaikan, Lomba mancing ikan air payau ini memang suatu moment yang ditunggu oleh para mancing mania. Karena kawasan yang berupa talao ini sudah mulai berkurang karena dampak pembangunan dan perubahan iklim.
“Para pecandu mancing akan dimanjakan oleh ikan perairan payau seperti Nawi, Kerapu muara, belanak dan ikan Bulan karena sudah lebih satu tahun Talao ini tidak dibongkar”, ulas Ady.

Zulfahmi menjelaskan bahwa pihak panitia membuka kawasan memancing ini untuk umum selama 5 hari siang dan malam dengan menjual tiga macam insert. Yang pertama senilai Rp.30.000/2 pancing waktu siang, kedua senilai Rp.50.000/2 pancing waktu malam dan yang ketiga senilai Rp. 75.000 untuk waktu sehari penuh siang dan malam.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memuaskan para mancing mania yang berkunjung dan akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kawasan ekowisata dan edukasi GTP untuk masa selanjutnya. Ujar Zulfahmi menutup pembicaraan. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!