Terkait Perubahan Kebijakan Privasi Pengguna, Angggota Komisi 1 DPR RI Meminta Pihak WhatsApp Dan Facebook Transparan

0 20

 

JAKARTA-H.Muhammad Iqbal Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP,mengatakan terkait perubahan kebijakan privasi pengguna aplikasi whatsApp dan facebook,masyarakat indonesia pengguna WhatsApp akhir-akhir ini dibuat bingung setelah menerima pemberitahuan pembaruan Persyaratan layanan dan kebijakan privasi baru.

“Salah satunya isinya bahwa pengguna sekarang diharuskan menyerahkan data ke facebook selaku perusahaan induk whatsapp jika ingin tetap menggunakan aplikasi tersebut,Untuk itu kami meminta pihak whatsapp dan facebook untuk transparan mengenai kebijakan tersebut. mereka harus menjelaskan data-data apa saja yang akan diserahkan, termasuk yang diserahkan ke pihak ketiga, dan data itu dipergunakan untuk kepentingan apa,kata Muhammad Iqbal dalam keterenganya yang diterima tintarakyat.com di Jakarta Selasa (12/01/2021).

Selain itu ia juga mengatakan DPR RI mendorong Pemerintah untuk meminta WhatsApp dan Facebook melakukan penguatan keamanan data-data pribadi, sehingga kasus kebocoran data pribadi pengguna Facebook tidak terjadi lagi. terlebih seperti kita ketahui, kasus kebocoran data-data pribadi pengguna Facebook bukan kejadian pertama kali.

“DPR RI mengimbau masyarakat agar lebih bijak dan hati-hati dalam menggunakan media sosial dan layanan berbasis online apapun. Kalau ada permintaan persetujuan tentang penggunaan data pribadi, masyarakat agar dapat membacanya lebih seksama agar terhindar dari dampak-dampak yang merugikan, baik penyalahgunaan atau penggunaan data pribadi yang tidak sesuai aturan.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP ini mendukung DPR RI dan Pemerintah dalam pembuatan RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP). RUU PDP ini penting untuk memberikan keamanan dan perlindungan data pribadi masyarakat Indonesia yang terhubung dengan berbagai layanan online,tutupnya.

Source tintarakyat.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More